Cari dii siniie

^^ bLog qu ^^

Niew cuma bLog biiasaa .
yang dii buad oleh anag sekoLah , yg bntar agie branjak deWasa .
bLog niew d buad cuma sekedar iseng-iseng doank .
drpd gg ada kgiatand atw aktivitas laend'a , lbh Baeg ngbUad bLog niew .
maaph klo bLog'a kurang bisa memberikand Anda info ..

Terima Kasiih yang udah mau mampir k bLog niew ..
Terima Kasiih juga klo ada yang mau ngbaca isii dr bLog niew .

Me Nd' BesT FreNd

Me Nd' BesT FreNd

Sabtu, 15 Agustus 2009

Bawang Putih Baik untuk Jantung


Berdasarkan penelitian para ilmuwan Amerika Serikat, bawang putih baik bagi jantung. Namun, bawang putih tersebut harus mentah bukan bawang putih yang telah dimasak.

Selama berabad-abad bawang putih dipercaya bermanfaat bagi kesehatan. Menurut ahli jantung dari Sekolah Ilmu Kedokteran Universitas Connecticut, mereka memiliki bukti ilmiah pertama bahwa bawang putih segar yang digerus lebih manjur untuk kesehatan jantung daripada bawang putih kering.

Penelitian mereka didasarkan pada penelitian terhadap tikus yang diberi makan bawang putih selama 30 hari. Penelitian yang diterbitkan dari Journal of Agricultural dan Food Chemistry ini membagi tikus kedalam dua kelompok, satu pemakan bawang putih segar dan yang lainnya dimasak. Dipercaya bahwa sebagian besar manfaat dari bawang putih adalah karena kaya akan antioksidan.

Peneliti menemukan bahwa efek dari bawang putih bagi kesehatan jantung tampak dari hasil utama hidrogen sulfida, zat kimia yang dibentuk setelah bawang putih dipotong atau digerus. Saat dimakan, pembuluh darah akan menjadi lebih santai.

"Meskipun dikenal baik sebagai bahan yang berbau telur busuk, hidrogen sulfida juga dikenal sebagai pesan kimia dalam tubuh untuk membuat pembuluh darah menjadi santai dan aliran darah lancar," ujar peneliti Dipak Das dalam pernyataannya yang dilansir Reuters, belum lama ini.

Menurutnya, memproses dan memasak bawang putih akan menghilangkan khasiat dari hidrogen sulfida. Berdasarkan penelitian, bawang putih yang digerus dapat mengurangi kerusakan dari kekurangan oksigen. Namun, bawang putih segar juga memiliki pengaruh signifikan lebih baik pada pemulihan aliran darah di aorta dan meningkatkan tekanan di kiri jantung. Ingin jantung Anda sehat? Mulailah memakan bawang putih secara teratur.

0 komentar: